728x90 AdSpace

  • Latest News

    Text Widget

    Text Widget

    Total Tayangan Halaman

    Teknologi

    Search

    Featured Slider

    Followers

    Pages

    Definition List

    Blogger templates

    Comments

    Stuka_1234. Diberdayakan oleh Blogger.

    Search

    Copyright Text

    Kamis, 05 April 2012

    BAB 10 Statement WHILE


    Pada bab 9, Anda sudah mempelajari bentuk perulangan FOR. Masihkah Anda ingat kapan kita harus menggunakan perulangan FOR? Yup… ketika kita tahu jumlah perulangannya.
                Nah… pada bab 10 ini, kita akan membahas tentang perulangan WHILE. Seperti halnya FOR, statement WHILE ini juga dapat digunakan untuk menyatakan perulangan yang telah diketahui jumlah perulangan tersebut harus dilakukan. Namun… tidak hanya itu, WHILE juga dapat digunakan untuk menyatakan perulangan jika jumlah perulangannya tidak diketahui. Dari pernyataan di atas, dapat kita simpulkan bahwa setiap bentuk perulangan FOR pasti dapat juga dinyatakan ke dalam bentuk WHILE. Namun… tidak berlaku kebalikannya, bahwa tidak semua bentuk WHILE dapat dinyatakan ke dalam FOR. Nanti akan kita lihat
    contohnya.
    OK… bentuk umum statement WHILE adalah sbb:
    while (syarat)
    {
    // bagian yang diulang
    }
    Perhatikan bentuk umum WHILE di atas! Sebelum menuju bagian yang diulang, di atasnya terdapat syarat. Syarat inilah yang menentukan apakah bagian yang diulang akan dijalankan atau tidak. Selama syarat ini dipenuhi atau bernilai BENAR, maka bagian yang diulang akan terus dijalankan. Apabila suatu saat syarat sudah tidak terpenuhi lagi atau bernilai SALAH maka perulangan berhenti. Read Here.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BAB 10 Statement WHILE Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top